Gubernur SYL Canangkan Gebyar Merdeka dan Explore Sulsel

By Admin


nusakini.com - Bertempat di halaman rumah jabatan Gubernur Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH melakukan Coffe Morning dengan para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Biro didampingi oleh Wakil Gubernur Ir. Agus Arifin Nu'mang, MS dan Sekretaris Daerah Ir. Abdul Latif, MS membahas program-program yang langsung menyentuh dan dirasakan masyarakat sebagai wujud tanggungjawab pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan ini SYL mengemukakan gagasannya dalam rangka mengisi HUT Kemerdekaan RI dan Ultah SulSel dengan berbagai kegiatan dengan jargon/ "Tag Line" : KITA MERDEKA, KITA SAYANG, KITA BANGGA, KITA SULSEL SELALU DI HATI. 


Kegiatan berlangsung dari bulan Agustus s/d Oktober 2016 yang terbagi dalam 2 kategori yaitu : 

1. Gebyar Merdeka : ekspor 3 kali lipat, pelayanan izin gratis, pelayanan vaksin tuntas, bebas pajak, benih gratis dll kegiatan yang langsung dapat

dirasakan dan membuat masyarakat tersenyum.

2. Explore SulSel suatu kegiatan yang bertujuan memperkenalkan potensi dan keberhasilan yang telah dicapai dengan melakukan muhibah di 3 kota besar di Indonesia yang menjadi tujuan wisata Jakarta, Jogyakarta dan Bali melalui display 3 kontainer : a) kontainer pertama menyediakan kuliner khas misalnya Pallubasa Srigala, Coto Pattallassang, Bakso Ati Raja, Pisang Ijo, Kopi Toraja, Sarabba dll b) kontainer kedua menyediakan informasi dan data tentang potensi bisnis serta contoh produk unggulan yang ada di kab/kota se SulSel c) kontainer ketiga merupakan sebuah studio film dimana pengunjung dapat menonton keindahan potensi wisata yang ada misalnya Toraja dengan keunikan adatnya, Bulukumba dan Selayar dengan pantai dan terumbu karangnya sebagai lokasi menyelam, Maros dengan air terjun bantimurung dan karst rammang-rammang dll. Pada saat acara juga dimeriahkan dengan tari-tarian, atraksi paraga/sepak raga, sinrili/kecapi dll 


Kegiatan diharapkan dilakasanakan ditempat keramain misalnya di Jakarta sekitar Monas, Jogyakarta sekitar alun-alun dan Bali sekitar pantai kuta. 

Jika semua ini dapat sukses dan bermanfaat bagi perkembangan kemajuan SulSel maka Explore Sulsel dapat dilanjutkan ke mancanegara misalnya ke Toronto Canada, Shanghai Tiongkok, Barcelona Spanyol dan lain-lain. (sul)